Wisata

Berlibur Ke Pulau Seribu, Jangan Lupa Untuk Mampi ke Tiga Pulau Ini

Berlibur-Ke-Pulau-Seribu,-Jangan-Lupa-Untuk-Mampi-ke-Tiga-Pulau-IniPanas, panas, ditengah-tengah hiruk pikuk kota Jakarta tidak berasa di wilayah Jakarta sisi ini!. Hanya satu kabupaten di Jakarta ini mempunyai ketenangan sekaligus juga kesenangan tertentu banyak tujuan wisata air yang hebat dari mulai Banana Boat, Snorkling, Diving, dll.

Camping di sejumlah pulau di kepulauan seribu tidak kalah hebat dengan camping di wilayah pegunungan. Kamu dapat nikmati gemuruh ombak, suara angin, sampai bintang-bintang dari tempat kemah kamu.

Sebagian besar pulau di kepulauan seribu dapat dibangun tenda untuk camping.

1. Pulau Dolphin

Pulau ini masih termasuk benar-benar perawan, hingga tidak mempunyai dermaga kapal seperti pulau-pulau lain di kepulauan seribu. Kontur pulau ini polos, pasir pantai benar-benar menguasai pulau ini, hingga sedikit faktor tanah.

Banyak beberapa backpacker berkemah di sini sebab sebagian besar tubuh pulau bisa jadi tempat didirikannya tenda.

Untuk akses ke pulau ini travers harus pergi dari dermaga Kali Dingin di Angke (waktu perjalanan 3 jam) atau dermaga Marina di Ancol (waktu perjalanan 1,5 jam) ke arah Pulau Keinginan. Selanjutnya di Pulau Keinginan travers harus menyewa kapal nelayan dengan rata-rata harga 400rb sampai 800rb bergantung besarnya kapal serta sebegitu baik negosiasi anda. Perjalanan dengan kapal nelayan memerlukan waktu 20 s/d 40 menit.

Yang Paling baik dari pulau ini yang jadikan pulau inin jadi pulau paling baik di pulau seribu ialah spot untuk berenang serta berpose ria di bibir pantai yang eksotis. Lautnya masih bening hingga bermain di bibir pantai bisa mengakibatkan lupa waktu.

Tetapi, Yang Kurang Baik dari pulau ini ialah tersedianya toilet serta warung. Tidak ada warung untuk kita bisa beli minuman / makanan di pulau dolphin. Toilet ada cuma malam hari untuk beberapa penghuni tenda, itu cuma dapat untuk kencing serta sedikit basuh. Dan travers harus beli air bersih seharga 10rb / galon (seputar 5 liter) untuk dapat lakukan kegiatan di toilet.

2. Pulau Semak Daun

Hampir sama dengan Pulau Dolphin, pulau ini masih alami, tidak ada bangunan-bangunan permanen di dalamnya tetapi telah mempunyai dermaga.

Pulau ini cukup luas, tetapi tidak semua tubuh pulau ini bisa dibangun tenda sebab pohon-pohon yang cukup rapat. Serta, tidak semua sisi pulau adalah pantai landai, ada bagian pulau yang cukup terjal lautnya. Sisi laut cukup terjal itu biasa dipakai untuk memancing ikan.

Agar bisa ke salah satunya pulau paling baik untuk camping di pulau seribu ini travers dapat ke pulau pramuka dari dermaga kali dingin angke (waktu 2 jam) atau dari dermaga marina ancol (waktu 1 jam). Selanjutnya diteruskan dengan menyewa kapal nelayan dengan rata-rata harga 300rb sampai 700rb bergantung besar kapal. Ya, jarak pulau ini lebih dekat dibanding pulau dolphin dari Jakarta.

Keindahan panorama di pulau ini ada di pantai mungilnya serta dermaganya. Walau pantai nya mungil, tetapi ada spot snorkling yang bagus. Dermaga pulau ini sangat Instagrammable ditambah lagi bila waktu sunrise serta sunset.
Tenang, Toilet serta warung ada di pulau semak daun.

Tidak seperti di pulau dolphin, pulau ini mempunyai sumur air sendiri hingga anda tak perlu membayar air. Tetapi, ya… airnya payau (asin), tidak direferensikan untuk mandi. Hingga jika ingin mandi, pengelola pulau sediakan air bersih pada harga 10rb / galon (seputar 5 liter).

Warung cukup komplet untuk kondisi genting contoh P3K, minuman dan makanan, dan baterei AA untuk penerangan atau camera. Tidak lupa pulau ini sediakan minuman kelapa muda yang benar-benar cocok dengan panorama di pulau ini.

3. Pulau Kotok

Pulau sisa resort ini mempunyai muka yang berlainan dengan pulau dolphin serta semak daun. Pulau ini mempunyai bangunan-bangunan tua permanen sisa resort yang jadikan nuansa pulau ini mistis. Agar mistis, ini adalah sisa resort, hingga masih ada banyak spot yang didesain menarik masih ketinggalan. Hingga ini kami buat jadi salah satunya pulau paling baik di pulau seribu.

Seperti design berlabuhnya kapal-kapal / dermaga, barrier reef (penahan gelombang) masih berada di pulau ini hingga dapat berenang tanpa ada begitu cemas akan ombak, bentuk pulau ini unik, didesain demikian rupa jadi bentuk yang benar-benar instagrammable.

Kita tak perlu cemas akan toilet, sebab di pulau ini toiletnya benar-benar wajar gunakan serta berlainan dari pulau awalnya, toilet di pulau ini gratis gunakan, tetapi meskipun gratis tetap harus hemat air ya sebab air nya masih terbatas.

Listrik ada di pulau ini sampai jam 12 malam memakai genset, jadi setelah jam 12 malam baru kegelapan serta langsung hening (dari suara genset).

Beberapa hewan-hewan ada yang berkeliaran di sekitar pulau ini, salah satunya ada burung-burung, kadal, tupai, sampai biawak. Beruntungnya tidak pernah ada yang berjumpa ular atau binatang buas lain dipulau ini.

Untuk ke pulau kotok, kalian harus ke pulau pramuka memakai speed boat dari marina atau kapal tradisionil dari dermaga kali dingin. Jarak dari pulau pramuka ke pulau kotok ini memerlukan waktu seputar 50 menit s/d 90 menit. Bergantung kapal nelayan yang kalian naiki serta cuaca.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close