Teknologi

Cara Melepaskan Anak Dari Kecanduan Gadget

Cara-Melepaskan-Anak-Dari-Kecanduan-Gadget
Cukup banyak orangtua yang jengkel lihat anak bergelut dengan gawai selama waktu. Beberapa cemas rutinitas itu membuat anak ‘kehilangan’ waktu kecil mereka.

Ahli kepengasuhan Australia Justin Coulson bagikan panduan supaya anak tidak ketagihan tehnologi. Triknya nyatanya bukan dengan betul-betul melarang kegiatan bergawai serta akses tehnologi.

Dia merekomendasikan orangtua memberi suatu hal pada anak yang dapat membuat mereka bereksperimen serta berkreasi. Hal tersebut dapat berbentuk buku narasi, buku memberi warna, atau beberapa mainan non-gawai.

Coulson mengutamakan utamanya membuat anak merasakan nyaman dan aman di dalam rumah. Jangan pernah orangtua repot sendiri serta malah memberikan anak gawai cuma agar mereka teralihkan.

Orangtua harus terjebak dalam kegiatan anak serta proses mereka bertumbuh. Banyak langkah simpel yang dapat dikerjakan seperti ajak anak main di luar atau temani mereka kerjakan PR.

Usaha lebih intens dinilai butuh diaplikasikan pada anak yang baru masuk sekolah. Bila banyak pilihan menyenangkan yang dapat dikerjakan, anak akan selekasnya berubah dari tv serta gawai. “Waktu kecil mereka juga tidak bergelut di muka monitor, yang benar-benar bagus untuk kesehatan mata serta perubahan otak mereka,” kata penulis buku 10 Things Every Parent Needs To Know itu.

Sesaat, pemerintah Australia sudah mengerti bahaya kegiatan terlalu berlebih di muka monitor. Itu penyebabnya faksi berkaitan meluncurkan referensi aman penggunaan gawai untuk anak di Australia.

Anak berumur lima sampai 12 tahun disarankan cuma terhubung gawai maximum dua jam satu hari. Tentu saja, orangtua punyai terlibat besar dalam disiplin realisasinya, diambil dari situs Daily Mail.

Tags

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close