4 Tips Memilih Popok Bayi yang Tepat

  • Whatsapp

Memilih popok bayi yang baru lahir tidak boleh dilakukan secara asal-asalan. Pilihlah merek seperti Baby Happy ataupun merek lain yang sudah teruji kualitasnya. Hal itu karena usia bayi yang baru lahir membutuhkan celana popok yang memiliki daya serap yang sangat baik. Dengan begitu si kecil dapat tetap kering di sepanjang malam.

Read More

Untuk itu, sebelum Anda membeli popok bayi sebaiknya memperhatikan beberapa hal. Supaya si kecil nanti dapat merasa nyaman saat memakainya. Lalu, bagaimanakah cara memilih jenis popok yang cocok untuk si kecil? Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam memilih popok untuk bayi yang baru lahir.

Tips Memilih Popok bayi yang Tepat

Hal penting yang harus diingat dalam memilih popok adalah utamakan kenyamanan si kecil. Oleh karena itu, dalam membeli produk popok bayi Anda perlu mempertimbangkan beberapa aspek berikut ini.

1. Mengetahui Jenis Popok

Hal pertama yang harus Anda ketahui sebelum memilih popok adalah mengetahui dahulu tentang berbagai macam jenis popok. Hal itu karena popok memiliki jenis-jenis yang beragam seperti popok dengan perekat dan popok celana.

Apabila Anda mencari popok untuk bayi yang baru lahir, jenis popok dengan perekat merupakan pilihan yang tepat. Sementara itu, jika Anda ingin mencari popok untuk bayi berusia lebih dari 6 bulan, jenis popok celana adalah pilihan pas. Hal itu sesuai dengan si kecil yang mulai aktif bergerak di usia 6 bulan ke atas. Intinya, sesuaikanlah jenis popok dengan tahapan usia dan kebutuhan bayi Anda.

2. Pilih Popok Bayi Berbahan Lembut

Bayi yang baru lahir memiliki kulit yang sangat sensitif. Hal itu membuat kulit bayi dapat dengan mudah mengalami iritasi jika terkena kontak dengan suatu benda yang permukaannya kasar. Untuk menghindari iritasi tersebut, sebaiknya Anda mencarikan produk popok bayi yang terbuat dari bahan yang lembut agar si kecil merasa nyaman dan tidak rewel.

3. Pilih Popok dengan Ukuran Pas

Popok bayi memiliki ukuran yang sangat bervariasi. Ukuran tersebut biasanya dibuat sesuai dengan berat badan bayi. Anda dapat memilih ukuran popok bayi yang pas dengan si kecil. Hal itu karena popok yang berukuran terlalu sempit akan membuat bayi merasa tidak nyaman. Sementara untuk ukuran popok yang terlalu besar dapat berisiko bocor.

4. Pilih Popok Berdaya Serap Tinggi

Biasanya, bayi yang baru lahir akan sering buang air kecil. Untuk itu, pilihlah popok yang memiliki bahan dengan daya serap cairan yang sangat baik. Hal itu karena jika cairan tidak terserap dengan baik dapat menyebabkan kulit bayi terkena iritasi.

Itulah tadi tips membeli popok bayi yang dapat Anda coba. Intinya, pilih popok yang sesuai dengan usia dan berat si kecil agar nyaman saat dipakai. Anda dapat memilih beberapa merek seperti Baby Happy ataupun merek lainnya. Jangan lupa juga untuk membeli produk di toko perlengkapan bayi yang berkualitas dan terpercaya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *