Jangan Asal Beli, Yuk Kenali 7 Ciri Stick PS3 yang Ori Berikut ini!

  • Whatsapp

Jangan-Asal-Beli,-Yuk-Kenali-7-Ciri-Stick-PS3-yang-Ori-Berikut-ini!

Pecinta game PS3 tentu saja menginginkan peralatan main yang nyaman. Tak heran jika, banyak yang lebih memilih barang ori. Salah satu peralatan main game yang harus diperhatikan keasliannya adalah stick. Tak heran jika banyak yang memburu stick PS3 ori agar bermain game bisa lebih seru.

Read More

 

Ciri Stick Ori

Untuk itu, Anda harus mengenali ciri-ciri stick ori agar tak tertipu. Berikut ini cara mengenali stick original sebelum Anda membelinya.

 

1. Warna

Cara mengecek ori tidaknya sebuah stick yaitu dengan melihat warnanya. Warna stick yang original cenderung memiliki warna gelap. Warna gelapnya ini tidak terlihat mengkilap atau glossy. Stick yang benar-benar ori warnanya cenderung doff atau matte.

 

2. Analog

Hal yang harus dicek selanjutnya untuk menentukan ori tidaknya sebuah stick adalah bagian analog. Stick dengan kualitas ori, teksturnya lembut dan empuk. Sehingga mudah digerakkan ke atas, bawah, kiri, maupun kanan.

Anda harus mengurungkan niat untuk membeli stick jika tekstur analognya keras. Sehingga saat akan membeli stick di sebuah toko, Anda bisa mencoba menggerakkan analognya. Jika analognya susah digerakkan, maka kemungkinan besar stick tersebut KW.

 

3. PCB

Stick yang benar-benar ori maka akan ditemukan chip di dalamnya. Biasanya hal ini terlihat saat Anda melepas baterai stick. Namun jika di dalamnya tidak ada chip, maka sudah bisa dipastikan bahwa stick tersebut tidak original.

 

4. Bobot Stick

Bobot stick juga bisa menjadi patokan apakah produk tersebut ori atau tidak. Stick PS3 dengan kualitas asli tentu saja bobotnya lebih berat. Karena di dalam stick ori tersimpan 2 motor sebagai media getar. Sedangkan stick KW biasanya cenderung ringan karena hanya memiliki 1 motor. Bahkan ada beberapa stick KW yang tidak diisi dengan satu motor pun.

 

5. Baterai

Sebelum membeli, Anda bisa minta tolong petugas untuk melihat baterai stick yang akan dibeli. Karena tampilan baterai juga menentukan ori atau tidaknya sebuah stick. Stick yang ori memiliki baterai berwarna biru. Selain itu, terdapat tonjolan di baterainya yang berfungsi untuk menempelkan pada PCB.

Jika baterai pada stick hanya ditempelkan dengan lem, maka jangan ragu untuk tidak membelinya. Karena sudah jelas, stick tersebut bukan yang original alias bajakan.

 

6. Harga

Jika Anda membeli suatu barang, tak jarang mempertimbangkan harganya terlebih dahulu. Hal ini juga berlaku saat Anda akan membeli stick untuk main game. Harga sebuah stick tentu saja menentukan kualitas di dalamnya. Jangan takut jika harga stick yang akan dibeli cenderung tinggi. Karena harga tinggi menandakan keasliannya.

Untuk mendapatkan stick yang asli, Anda harus mengeluarkan biaya yang besar. Stick yang benar-benar ori biasanya dijual mulai dari 500 ribu rupiah. Namun keaslian barangnya tidak dapat diragukan lagi. Sehingga, Anda tidak akan kecewa dengan kualitasnya.

 

7. Refurbish

Jangan mudah percaya jika ada produk stick refurbish. Karena barang refurbish tidak benar-benar ada dari perusahaan stick yang asli. Sehingga sudah bisa dipastikan bahwa barang refurbish yang dijual tidak original. Barang-barang refurbish ini merupakan produk gagal yang dijual oleh pihak ketiga dengan mengatasnamakan merk tertentu.

Nah, itulah beberapa aspek yang perlu Anda cek sebelum membeli stick PS3. Anda harus mencermati terlebih dahulu mana yang ori dan KW. Jangan sampai Anda terjebak dengan membeli stick yang tidak ori, ya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *